Skip to main content

Heo Links, Shorten Link dengan Berbagai Fitur Menarik

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 20, 2024

Sekarang ini, penggunaan shorten link atau penyingkat link menjadi hal yang lumprah dilakukan. Hal itu karena untuk keperluan promosi, lebih efisien, mudah diingat dan mudah dipantau dalam statistik. Dari sekian banyaknya penyedia shorten link atau pemendek link, Heo Links menjadi salah satu situs penyedia layanan Shorten Link dengan berbagai fitur lain yang menarik. Apa sajakah fitur-fiturnya? Simak penjelasan berikut ini.

Heo Links, Shorten Link dengan Berbagai Fitur Menarik

Fitur-fitur pada Heo Links

Berikut ini adalah fitur-fitur yang terdapat pada situs Heo Links (https://heo.li/):

1. Fitur Bio link pages

Fitur Bio link pages memungkinkan kamu membuuat sebuah halaman profil bio yang didalmanya terdapat daftar link menuju ke halaman yang kamu inginkan, misalnya menuju ke halaman sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain. Dalam fitur ini banyak komponen yang siap pakai. Jadi, kamu bisa mengatur tata letak, logo dan memilih warna sesuai yang kamu inginakan karena tersedia banyak pilihan warna. Bukan hanya itu, melalui fitur ini kamu juga bisa melakukan kustomisasi ppengaturan SEO agar link yang kamu sematkan bisa memperoleh lebih banyak trafik organik.

2. Fitur Shortened links

Fitur sortened links merupakan fitur untuk memperpendek link atau url. Menariknya fitur sortened links di Heo Links bisa dibuat secara custom sesuai keinginan. Perlu kamu ketahui, fitur custom link ini belum tentu ada di tempat layanan pemendek link yang lainnya. Sementara fitur custom link di heo link tersedia. Sebagai contoh, ketika saya ingin memendekkan link di Heo Links, maka saya bisa membuatnya dengan url heo.li/uangindo. Slug uangindo tersebut bisa bebas diubah secara custom. Sementara kebanyakan di tempat penyedia pemendek link lain, fitur kustom tersebut belum tentu ada sehingga akan mendapatkan secara random.

3. Fitur QR Codes

Fitur ini memungkinkan kamu mengubah link menjadi QR Code sehingga terlihat lebih praktis. Dalam fitur ini kamu bisa membuat kode QR dengan mudah menggunakan berbagai pilihan template yang ada. Tersedia juga pilihan warna khusus dengan berbagai pilihan gradasi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Selain itu kamu juga bisa mengkustomisasi logo. Jadi intinya fitur ini dapat memudahkan kamu dalam mengubah link ke dalam bentuk QR.

4. Fitur Built-in analytics

Heo Links, Shorten Link dengan Berbagai Fitur Menarik

Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan pelacakan kinerja. Dengna fitur ini kamu bisa melacak berpa jumlah orang yang mengklik link yang kamu bagikan, kapan waktu mereka mengklik, berasal dari mana, dan perangkat apa yang digunakan. Tentunya dengan memanfaatkan fitur ini kamu bisa lebih mudah dalam memahami perilaku pengguna dan juga kamu bisa mengukur seberapa efektivitas kampanye yang sudah kamu buat.

5. Vcard links

Fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat kartu nama digital yang bisa lacak statitiknya dan bia didownload.

6. Event links

Fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat file kalender untuk membuat atau menyebarkan sebuah event atau acara dan bisa dilacak secara dinamis.

7. Projects

Fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur sumber daya yang kamu kelola sehingga tampak lebih rapi, mudah dibaca, dan mudah digunakan.

8. Tools

Seperangkat 25 alat web yang berkaitan dengan kegiatan pemasaran atau marketing secara digital sebagai bonus.

Kritik dan Saran

Fitur-fitur yang ditawarkan memang cukup bagus, namun tarif premiumnya menurut saya cukup mahal. Bagi orang yang tidak punya budget lebih tentu akan lebih memilih menggunakan situs yang memberikan layanan serupa yang gratis meskipun ada iklannya atau fitur kurang komplit. Maka dari itulah saran kami turunkan harga nya agar banyak yang menggunakan Heo Links dengan berbagai fitur menariknya. Mungkin juga bisa memberikan fitur premium secara trial selama 7 hari atau 30 hari. Agar pengguna bisa menikmati fitur-fitur premium dulu, jika mereka merasa fitur tersebut bagus, nantinya akan bisa berlangganan.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentang Heo Links, shorten link dengan berbagai fitur menarik, semoga dapat bermafanat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar