Skip to main content

Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 23, 2024

Sekarang ini, apakah kamu sedang membangun rumah dan bingung dengan kanopi yang tepat? Mungkin kanopi jogja dapat memberikan solusi pemasangan kanopi galvalum. Galvalum sendiri merupakan material yang semakin populer digunakan untuk kanopi. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari sejumlah keunggulan galvalum dibanding menggunakan material lain seperti baja, kayu dan polikarbonat. Lalu apa sajakah keunggulannya? Simak penjelasan berikut ini.

Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum

Keunggulan Pemakaian Kanopi Galvalum

Berikut beberapa keunggulan dari pemakaian kanopi galvalum:

Memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi

Hal utama yang menjadi keunggulan penggunaan kanopi galvalum adalah memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi. Galvalum merupakan material yang sudah diproses menggunakan lapisan pelindung galvanis sehingga membuatnya tahan terhadap korosi atau karat, bahkan pada kondisi cuaca yang ekstrim sekalipun. Dengan demikian maka, kanopi galvalum bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk daerah dengan cuaca yang sering berubah-ubah.

Tahan lama

Jika dibanding dengan kanopi jenis yang lain, maka kanopi galvalum termasuk kanopi yang materialnnya awet dan tahan lama. Galvalum selain tahan terhadap karat dan perubahan cuaca yang ekstrim juga tahan terhadap rayap. Sehingga, dengan menggunakan kanopi galvalum kamu akan lebih hemat karena jangka waktu pemakaiannya yang relative lama bisa bertahan sampai puluhan ahun. Selain itu kanopi galvalum juga cocok untuk diaplikasikan untuk bangunan yang berada di daerah yang lembab dan mempunyai curah hujan yang tinggi.

Kuat dan ringan

Meskipun mempunyai berat yang ringan, akan tetapi kanopi galvalum ini kuat. Karena beratnya yang ringan inilah, maka proses instalasinya lebih mudah dan juga mengurangi beban struktural pada sebuah bangunan. Jadi, kanopi galvalum ini lebih mudah diangkut, dipasang dan lebih hemat waktu dan biaya pemasangan.

Memiliki estetika yang Menarik

Selain unggul dari segi fungsionalnya, kanopi galvalum juga mempunyai estetika yang menarik. Dengan tampilan yang terlihat bersih dan modern tentu akan cocok digunakan untuk berbagai macam gaya arsitektur rumah. Dengan demikian akan lebih mudah dalam menciptakan suatu tampilan yang serasi dengan desain bangunannya.

Biaya lebih terjangkau

Biaya untuk kanopi galvalum lebih terjangkau jika dibanding kanopi dengan kanopi kayu ataupun polikarbonat. Tentunya ini dapat menjadi pilihan yang ekonomis tanpa harus mengorbankan kualitas dan ketahanan.

Pemasangannya mudah dan cepat

Selain awet, tahan lama, dan biaya yang terjangkau, pemasangan kanopi galvalum ini lebih mudah dan cepat.

Lebih ramah terhadap lingkungan

Bisa dibilangkalau penggunaan galvalum itu lebih ramah terhadap lingkungan jika dibanding dengan beberapa material yang lain. Hal tersebut karena dalam proses produksi galvalum lebih efisien dalam pemakaian energi dan lebih sedikit menghasilkan limbah.

Aman dan Stabil

Dalam setiap tumpuan sendinya, struktur kanopi galvalum mengutamakan plat buhul. Hal itulah yang membuat kanopi galvalum menjadi kokoh dan stabil terhadap pemuaian dan tekuk dibanding kuda-kuda menggunakan jenis baja yang lain. Selain itu, galvalum mempunyai sifat proteksi fire resistant sehingga lebih aman karena tidak akan bisa menyebarkan api apabila terjadi kebakaran.

Itulah beberapa keunggulan pemakaian kanopi galvalum, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar