Skip to main content

Kelebihan Rumah Kayu Tidak Hanya Mempunyai Nilai Jual Yang Tinggi

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 04, 2023

Sekarang ini di wilayah perkotaan sudah terbilang jarang ditemui rumah kayu. Padahal rumah kayu itu dapat memberikan kesan yang natural, memiliki nilai seni dan artistik tersendiri. Jika kamu berminat untuk memiliki sebuah bangunan rumah kayu, maka terlebih dahulu kamu harus tahu tentang harga rumah kayu. Rumah kayu memiliki beberapa kelebihan selain nilai jualnya yang tinggi. Beberapa kelebihannya diantaranya yaitu memberikan nuansa alami, bernilai seni dan artistik, kuat dan kokoh, hemat energi, ramah lingkungan dan proses pembuatan yang cepat.

Meskipun bobot kayu dibanding dengan beton itu lebih ringan, namun rumah kayu tergolong kokoh. Bahkan material dari kayu mempunyai daya tahan yang cukup kuat. Selain itu perawatan untuk rumah kayu juga simple dan mudah, tidak sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang.

Kelebihan-Kelebihan Rumah Kayu

Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa kelebihan-kelebihan yang ada pada rumah kayu:

Memiliki Desain modern dan Elegan

Model rumah kayu bisa disesuaikan dan dimodifikasi sesuai dengan permintaan. Kamu bisa mengubah spesifikasi rumah kayu sesuai selera dan keinginan. Luas bangunan, ukuran bahan kayu, dan konsep yang dipakai bisa disesuaikan sesuai model dan gaya rumah kayu yang diinginkan.

Memberikan Nuansa Alami

Sudah bukan rahasia lagi bahwa rumah kayu itu kental dengan nuansa yang alami. Bahkan material kayu yang digunakan untuk pembuatan rumah kayu dapat mengisolasi cuaca dingin maupun panas. Pori-pori dari serat kayu dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik dibanding rumah yang berbahan dari beton.

Ramah Lingkungan

Rumah kayu dibuat dari material kayu. Kayu sendiri adalah material yang bersifat renewable atau dapat ditanam kembali sehingga ramah lingkungan.

Hemat Energi

Kayu merupakan bahan isolator alami yang efisien dalam mengabadikan atmosfer panas maupun dingin. Tidak hanya sebagai isolator termal yang baik saja, kayu juga dipercaya menjadi peredam suara yang baik, sehingga membuat rumah kayu menjadi hunian yang lebih terasa tenang dan tentram.

Kuat dan Kokoh

Rumah kayu, dalam pembuatannya itu dirakit menggunakan kuncian knock down. Meskipun kayu bobotnya lebih ringan dibanding beton, namun rumah kayu tergolong kuat dan kokoh.

Proses Pembuatannya Cepat

Membangun rumah kayu tidak perlu pemasangan batu dan pengecoran yang memerlukan waktu lama. Dengan demikian proses pembuatan rumah kayu tidak memakan waktu lama hingga berbulan-bulan. Waktu yang diperlukan untuk membuat rumah kayu tergolong cepat dibanding rumah dari beton.

Mudah dipindahkan

Rumah kayu memiliki model yang minimalis dengan konsep kuncian knock down sehingga membuatnya mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Itulah beberapa kelebihan rumah kayu, mungkin kamu tertarik untuk memiliki rumah kayu. Nah, bagi kamu yang tertarik memiliki rumah kayu silahkan lihat informasi selengkapnya di harga rumah kayu murah berkualitas. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar