Skip to main content

Mengenal Material Bangunan yang Cocok untuk Rumah Minimalis Modern Anda

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 23, 2023

Variasi material bangunan sangat banyak, dan jenis untuk tiap-tiap desain rumah memiliki sedikit perbedaan termasuk desain rumah minimalis modern. Ada beberapa jenis material bangunan yang dipakai pada gaya desain yang satu ini dan tidak ada pada desain yang lain. Dimana diketahui bahwa material yang digunakan pada desain ini adalah:

Mengenal Material Bangunan yang Cocok untuk Rumah Minimalis Modern Anda
  1. Semen
  2. Salah satu material yang paling penting adalah semen, dimana material ini merupakan pengikat batu bata dalam membentuk bangunan. Yang perlu diperhatikan adalah pilih semen yang cukup populer, dimana semen tersebut tentunya memiliki kualitas yang cukup baik sebagai material yang digunakan untuk rumah minimalis.

  3. Pasir
  4. Selanjutnya yang juga tidak kalah penting sebagai material bangunan adalah pasir, karena pasir termasuk salah satu material utama selain semen. Untuk memilih pasir yang baik, ada baiknya Anda memilih pasir yang tidak bercampur dengan lumpur. Untuk mendapatkan pasir yang berkualitas baik, biasanya bisa Anda temukan dari penambangan di daerah pegunungan.

  5. Batu Bata Merah
  6. Masih ada batu bata merah sebagai material bangunan yang juga digunakan pada rumah minimalis modern. Karena, batu bata merah pada dasarnya merupakan struktur utama dari sebuah material yang dibentuk menjadi bangunan. Hampir secara keseluruhan rumah minimalis dibentuk dari batu bata merah tadi.

  7. Besi Beton
  8. Besi beton pun juga termasuk dalam kategori material bangunan rumah minimalis tadi. Karena, besi beton yang cukup banyak digunakan setelah batu bata merah. Dalam penggunaan besi beton, pilih besi beton kuno yang memang diketahui memiliki kualitas paling baik dibandingkan dengan jenis yang terbaru sekarang ini.

  9. Genteng
  10. Hal terakhir yang bisa dimanfaatkan adalah genteng, yaitu salah satu material bangunan yang memang merupakan paling penting dalam bangunan karena termasuk salah satu bagian utama pada bangunan itu sendiri.

Itulah beberapa material dasar untuk membangun rumah minimalis modern yang Anda inginkan, dengan begitu Anda bisa mempersiapkannya dengan baik tanpa kesulitan karena bisa dikatakan material dasar tersebut sangat mudah dicari.

Temukan informasi lain seputar tips rumah dan dapatkan hunian nyaman di rumah cimanggis hanya di Permata Cimanggis
Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar