Skip to main content

Ini 5 Kelebihan Membeli Rumah di Cibubur

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 24, 2023

Mencari rumah untuk tempat tinggal memang sangat banyak pertimbangannya. Selain lokasi strategis serta fasilitas memadai, harga pun ikut menjadi pertimbangan Anda yang ingin beli rumah. Salah satu lokasi rumah yang bisa dipilih adalah rumah di Cibubur. Cibubur adalah kawasan yang berkembang terus, seiring dengan berkembangnya infrastruktur yang menumbuhkan banyak sarana maupun prasarana yang menyebabkan meningkatnya nilai atau value di daerah tersebut.

Kelebihan Membeli Rumah di Cibubur

Cibubur adalah daerah yang berkembang terus, dengan adanya jalan alternatif, Cibubur pada akhirnya dapat mencakup kawasan lainnya yang bersebelahan, yakni Jakarta Timur, Depok, Bogor, serta Bekasi.

Kemudian, apa saja kelebihan beli rumah di kawasan Cibubur? Cari tahu di bawah ini!

Baca Juga: Bangun Rumah atau Beli Rumah, Mana yang Lebih Baik?

Kelebihan-Kelebihan Beli Rumah di Daerah Cibubur

  1. Kota Strategis
  2. Daerah Cibubur adalah daerah yang strategis sekali, mengingat posisinya yang berada di antara kota-kota dengan pertumbuhan infrastruktur pesat serta alami perkembangan terus menerus, yakni Jakarta, Bogor, Bekasi, dan juga Depok yang mengapit daerah Cibubur.

  3. Mudahnya Dapatkan Transportasi Umum dan Akses Tol
  4. Banyak orang yang mengetahui jika Cibubur adalah daerah yang padat penduduk yang sekarang ini jadi pusat keramaian, dengan demikian akses dari dan ke Cibubur jadi lebih mudah. Transportasi umum seperti LRT, TransJakarta, dan berbagai angkutan umum lengkap. Tak hanya itu, Anda dapat mengakses jalan Tol Jagorawi, Tol JORR (Jakarta Inner Ring Road) dengan mudah.

  5. Fasilitas Lengkap
  6. Sudah banyak developer yang kembangkan perumahan di lokasi strategis seperti Cibubur. Dengan lengkapi saluran air, listrik merata dan banyak fasilitas yang lainnya, membuat Cibubur jadi daerah cocok dijadikan lokasi tempat tinggal. Cibubur punya fasilitas jalan umum cukup luas, sehingga memudahkan di dalam mengakses dan juga banyak tempat wisata yang banyak di bangun di Cibubur sekarang ini.

    Fasilitas lengkap tersebut cakup swalayan, pasar tradisional, dan sarana hiburan yang berupa mall. Berbagai keperluan kesehatan seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, dan berbagai fasilitas lainnya ada di berbagai titik lokasi di Cibubur.

  7. Kondisi Lingkungan Masih Asri
  8. Suhu udara di Cibubur bisa dikatakan lebih sejuk dibandingkan Jakarta dan kota sekitarnya yang lain. Lingkungannya pun diketahui masih asri. Keasrian dan kesejukan di lingkungan menimbulkan kenyamanan yang tersendiri untuk orang yang memilih bertempat tinggal di Cibubur.

  9. Jauh dari Risiko Terkena Banjir
  10. Cibubur masuk kategori lokasi aman dari risiko bencana banjir. Pasalnya, Cibubur terletak di dataran tinggi. Kondisi ini pastinya membuat Anda yang beli rumah di Cibubur jadi semakin nyaman dan aman.

Ada banyak kelebihan beli rumah di kawasan Cibubur. Selain strategis, Cibubur juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap sehingga untuk mobilitas masyarakat lebih mudah.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar