Skip to main content

Jual Backlink Untuk Hasilkan Uang Dari Blog

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Oktober 29, 2022

Menjalani hobi yang bisa menghasilkan uang adalah impian dari banyak orang. Istilah kerennya yaitu “Hobi yang dibayar”. Di zaman yang serba digital seperti saat ini, sangat mungkin untuk bisa memperoleh penghasilan dari hobi yang dijalaninya. Salah satu contohnya yaitu hobi menulis artikel di blog yang dapat menghasilkan banyak uang. Umumnya, sumber penghasilan dari menulis di blog adalah dari pemasangan iklan. Namun, tahukah kamu bahwa ada alternatif lain yang bisa dijadikan sumber penghasilan selain melalui pemasangan iklan, salah satunya yaitu dengan jual backlink melalui blog.

Jual Backlink Untuk Hasilkan Uang Dari Blog

Apa itu backlink? Secara sederhananya backlink merupakan semua link yang berasal dari luar yang mengarah menuju ke situs web atau halaman situs web. Dapat dikatakan bahwa backlink ini adalah external link. Dalam hal SEO (Search Engine Optimization), backlink menjadi salah satu elemen yang sangat penting. Banyaknya jumlah backlink yang berkualitas dapat menjadi salah satu indikator yang dapat menentukan peringkat sebuah situs web di mesin pencari.

Jual Backlink Untuk Hasilkan Uang

Karena backlink menjadi salah satu indikator yang penting dalam hal SEO, maka backlink banyak dicari oleh para SEO speSialist atau pakar SEO untuk meningkatkan kualitas websitenya atau website kliennya. Melihat hal seperti itulah maka peluang jual backlink menjadi semakin besar. Lalu, di manakah tempat untuk jual backlink yang tepat bagi para blogger? Blogger dapat menjual backlink melalui blognya di sebuah marketplace backlink bernama RajaBacklink.com.

Tentang RajaBacklink.com

RajaBacklink.com merupakan marketplace jasa backlink yang mempertemukan antara pihak blogger sebagai penjual backlink dengan pihak advertiser sebagai pembeli backlink. Jadi, melalui RajaBacklink.com ini para blogger bisa membuat akun dan mendaftarkan blognya untuk berjualan backlink. Namun, dalam proses pendaftaran blognya tentunya melalui seleksi dari pihak RajaBacklink.com. Tidak semua blog dapat diterima di RajaBacklink.com, tujuannya adalah agar kualitas backlink yang dihasilkan tetap terjaga. Jadi, backlink dari RajaBacklink.com ini konsepnya adalah natural karena melibatkan ekosistem para blogger dengan blog yang berkualitas sebagai penyedia jasa backlink.

Namun, sebelum menjual backlink ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui yaitu DA dan PA. DA adalah Domain Authority dan PA adalah Page Authority. Kedua hal tersebut merupakan metrik penting SEO yang dapat menentukan harga jual sebuah backlink contextual. Jadi, semakin tinggi skor DA dan PA suatu blog, maka akan semakin bagus nilainya. Selain DA dan PA, jumlah halaman yang terindeks oleh mesin pencari seperti google juga menjadi metric penting yang perlu diperhatikan. Jadi, skor DA dan PA beserta jumlah halaman yang terindeks itu dapat mempengaruhi harga backlink yang kamu jual di RajaBacklink.com.

Kriteria Blog Yang Dapat Diterima di RajaBacklink.com

Adapun kriteria-kriteria blog yang bisa diterima untuk jual backlink di RajaBacklink.com adalah sebagai berikut:

  • Blog mempunyai reputasi yang baik (Baik itu dilihat dari isi maupun kualitas kontennya).
  • Tampilan blog rapi dan user friendly.
  • Blog memiliki nilai DA (Domain Authority ) dan PA (Page Authority) serta jumlah index google (Google site).
  • Blog sudah Top Level Domain (TLD).
  • Mempunyai berbagai niche yang relevan dengan berbagai produk.
  • Blog terkena pelanggaran dari Google atau tidak sedang dalam bermasalah.

Jadi, bagi anda yang memiliki blog yang telah memenuhi kriteria-kriteria di atas, anda bisa jual backlink untuk hasilkan uang dari blog di RajaBacklink.com.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar