Skip to main content

Tips Memilih Konveksi Jaket Yang Berkualitas Untuk Bisnis

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - August 04, 2022

Bagi kamu yang ingin membangun bisnis jualan jaket dengan aneka model, tentunya kamu perlu memilih jasa konveksi jaket yang berkualitas untuk memasok kebutuhan stok produk yang kamu dagangkan. Dengan kamu memilih konveksi jaket yang berkualitas tentunya pelanggan kamu akan merasa puas kerena mereka bisa membeli jaket dengan kualitas yang bagus.

Tips Memilih Konveksi Jaket Yang Berkualitas Untuk Bisnis

Konveksi jaket yang berkualitas yaitu konveksi jaket yang dapat membuat berbagai model produk sesuai dengan model yang diinginkan. Tujuannya yaitu supaya hasil yang didapatkan memuaskan. Untuk bisa mendapatkan konveksi jaket yang berkualitas, kamu perlu tahu tips memilih konveksi jaket yang berkualitas agar bisnis yang kamu jalankan tersebut bisa berjalan baik.

Tips Memilih Konveksi Jaket Yang Berkualitas Untuk Bisnis

Berikut ini adalah beberapa tips memilih konveksi jaket berkualitas yang perlu kamu perhatikan agar bisnis jualan jaket kamu jalankan bisa berjalan dengan lancar:

1. Mampu memproduksi berbagai jenis jaket

Dengan banyaknya jenis jaket yang kamu jual tentunya dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan jangkauan pasar yang lebih luas, maka akan semakin besar pula peluang keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Oleh karena itu, pilihan konveksi jaket yang bisa memproduksi berbagai jenis jaket. Dengan memilih konveksi yang mampu memproduksi berbagai jenis jaket maka kamu juga tidak perlu repot-repot berhubungan dengan banyak produsen.

2. Menyediakan Layanan Desain Produk

Pilihan konveksi jaket yang sekaligus bisa menyediakan layanan mendesain produk jaket yang dibuatnya. Dengan memilih konveksi jaket yang menyediakan layanan tersebut maka kamu akan mendapatkan keuntungan ganda. Keuntungan pertama, kamu tidak perlu bingung tentang desain produk, karena kamu cukup menunjukan referensi atau arahan sesuai dengan yang kamu inginkan maka desain akan dibuatkan. Keuntungan kedua, proses produksi akan lebih cepat karena dikerjakan pihak yang sama. Selain itu, proses pengerjaan juga lebih terpantau.

3. Kualitas Terjamin dan Bergaransi

Sebagai seorang pebisnis, tentunya kamu akan mencari konveksi jaket yang dapat memberikan harga yang murah. Hal itu karena sesuai prinsip ekonomi, kamu akan memperoleh keuntungan yang lebih besar. Tetapi, jasa konveksi jaket yang murah akan percuma apabila kualitasnya tidak terjamin, sehingga pelanggan yang membeli produkmu akan merasa kecewa.Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih konveksi jaket yang bisa memberikan jaminan kualitas produk, bahkan garansi produk.

4. Memiliki Portofolio yang Tepercaya

Kepercayaan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalin kerjasama bisnis. Salah satu faktor yang mendukung kepercayaan yaitu bukti kualitas dari produk yang telah dibuatnya. Hal tersebut dapat diamati dan dinilai dari portofolio yang mereka miliki. Oleh karena itu, pilihlah jasa konveksi jaket yang memiliki portofolio yang jelas dan baik. Kamu bisa mengecek di media sosial atau website milik konveksi jaket yang bersangkutan. Salah satu yang bisa menjadi tanda bahwa konveksi jaket tersebut berkualitas adalah pernah menggarap berbagai proyek pembuatan jaket dari berbagai pihak ternama sebagai contoh Konveksi jaket bandung GreenGarment.ID yang pernah memproduksi jaket untuk PT KAI, PT Freepoert Indonesia, elnusa, BPJS Ketenagakerjaan, Apexindo, PSSI, MNC TV, Asian Games 2018, Gudang Garam, Jawa Pos, Pertamina, PLN dan lain-lain. Bukti tersebut bisa menjadi pertimbangan utama ketika kamu menentukan pilihan konveksi jaket yang berkualitas.

5. Perhatikan Ketentuan Minimal Order

Ketika akan membuat jaket custom untuk dijual kembali, kamu harus memperhatikan ketentuan minimal order yang diberlakukan jasa konveksi jaket. Dalam ketentuan minimal order biasanya ada batasan jumlah minimal pemesanan seperti ukuran dan warna. Kamu harus memahami hal tersebut dengan baik agar kamu bisa menentukan strategi penjualan.

6. Memberikan sample produk

Pilihlah konveksi yang menyediakan sample produk sebelum diproduksi dalam jumlah yang banyak. Tujuannya yaitu agar kamu bisa melihat hasil yang akan kamu dapatkan. Apabila ada bagian tertentu yang perlu perubahan atau perbaikan, kamu bisa mendiskusikannya lebih lanjut agar hasil yang kamu dapatkan kualitasnya terjamin dan lebih memuaskan.

7. Ketahui waktu yang diperlukan untuk produksi

Waktu yang diperlukan konveksi jaket untuk memproduksi jaket tentunya bervariasi, tergantung dari banyaknya jaket dan jumlah orang yang mengerjakannya. Sebelum memilih konveksi sebaiknya kamu perhatikan kemampuan waktu yang diperlukan dalam hal produksi pada konveksi jaket yang akan kamu pilih. Hal ini penting untuk diketahui karena jika stok kamu aman maka kamu bisa menentukan strategi penjualan yang lebih baik. Promosi dapat dilakukan dengan gencar tanpa perlu khawatir kehabisan stok. Selain itu, apabila kamu mendapatkan pembelian dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat, kamu bisa menghubungi langsung pihak konveksi jaket untuk menyediakan produk yang kamu butuhkan.

8. Pahami Sistem Pembayarannya

Ketika kamu mengorder jaket dari konveksi jaket, maka hal yang tidak kalah penting untuk kamu pahami adalah sistem pembayarannya. Beberapa konveksi jaket ada yang memberlakukan sistem pembayaran uang muka terlebih dahulu sebelum dikerjakan, adapula yang minta langsung dibayar lunas. Ketentuan seperti ini perlu kamu pastikan untuk menyesuaikan modal yang kamu miliki saat ini. Selain itu, pilihlah konveksi jaket yang menyediakan berbagai metode pembayaran sehingga pembayaran bisa lebih mudah dan praktis.

Demikianlah beberapa tips memilih konveksi jaket yang berkualitas untuk bisnis jualan jaket. Nah, bagi kamu yang bingung masih bingung memilih konveksi jaket yang berkualitas, mungkin kamu bisa menggunakan jasa konveksi dari pabrik konveksi bandung GreenGarment.ID untuk memenuhi kebutuhan stok jaket yang kamu jual. Semoga informasi yang telah kami tulis ini dapat bermanfaat ya.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar