Skip to main content

Manfaat Jasa Live Streaming untuk Pelaku Bisnis

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - August 16, 2022

Keberadaan internet dan sosial media telah menghasilkan beragam dimensi baru dalam dunia usaha. Mulai dari munculnya berbagai peluang usaha baru hingga strategi atau metode pemasaran baru. Pemasaran melalui media internet dan sosial media menjadi lebih banyak diminati karena berbagai alasan salah satunya yaitu lebih hemat biaya dan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Alih-alih mengeluarkan banyak biaya untuk membeli jam siar di televisi nasional, kini para pelaku usaha bisa melakukan siaran dengan memanfaatkan berbagai platform aplikasi yang terkoneksi dengan internet. Di lain sisi, aktivitas e-commerce atau bisnis online pada umumnya juga membidik konsumen yang banyak aktif di internet.

Manfaat Jasa Live Streaming untuk Pelaku Bisnis

Situasi seperti ini membuat strategi pemasaran dengan siaran langsung atau live streaming menjadi lebih efisien dan tepat pada sasaran. Pada saat itulah Jasa Live Streaming bisa menjadi solusi yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas live streaming yang dapat mendukung branding dan pencitraan bagi pelaku usaha.

Dalam memberikan respon terhadap tren yang berkembang saat ini dan perubahan perilaku khalayak yang menjadi target pasar, sebaiknya para pelaku usaha melakukan adaptasi supaya tidak kehilangan peluang yang ada. Saat ini telah banyak pelaku bisnis seperti marketplace yang gencar melakukan live streaming melalui internet dengan berbagai konten yang informatif dan menghibur untuk memikat banyak konsumen.

Manfaat Jasa Streaming untuk Pelaku Bisnis

Berikut beberapa manfaat dari live streaming yang bisa didapatkan pelaku bisnis untuk memajukan bisnis yang dijalaninya:

Meningkatkan kesadaran merek atau brand

Sudah tidak diragukan lagi kalau promosi produk melalui live streaming dapat meningkatkan kesadaran merek atau brand. Promosi yang berkesan dapat memberikan ingatan yang baik untuk para audiens tentang brand atau merek yang dipromosikan.

Meningkatkan loyalitas pelanggan dengan interaksi yang lebih spontan, ekstensif dan autentik

Salah satu kunci dalam live streaming agar bisa menggiring calon pelanggan untuk merasakan manfaat produk adalah pembawaan host yang kreatif, interaktif, dan bisa menghibur dengan kemampuan kemampun public speaking yang baik. Oleh karena itu, konten dalam live streaming harus bersifat terencana, tetapi secara spontan host live streaming harus siap dengan product knowledge untuk memberikan gambaran terkait produk yang dijajakan secara baik dan detail. Sebagai contoh dalam sesi review produk dan sesi QnA, penjual tentunya tidak ingin host yang mengisi acara dalam live streaming terlihat kebingungan. Maka dari itu host dalam live streaming bisa dari penjual langsung maupun dari selebgram atau dari pihak jasa live streaming yang telah berpengalaman dalam melakukan live streaming dalam acara-acara tertentu.

Menekankan sense urgensi untuk meningkatkan konversi atau penjualan

Kebanyakan live streaming yang dilakukan oleh penjual adalah bertepatan pada momen-momen tertentu. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek urgensi yang gila-gilaan seperti pada momen lounching produk baru, momen akhir tahun 11.11, 12.12, dan lain sebagainya. Dalam momen-momen tersebut, umumnya calon pembeli memiliki ekspektasi bahwa akan ada lebih banyak diskon ataupun bonus. Efek dari live streaming di momen-momen tersebut seperti menyihir, karena calon pembeli seperti melihat ajang cepat-cepatan untuk bisa mendapatkan produk utama yang sedang diperlombakan. Jadi tugas host di sini yaitu membuat supaya promosi tersebut seperti sesuatu kesempatan langka yang mungkin tidak akan datang lagi.

Bagaimana,setelah anda mengetahui manfaat promosi melalui live streaming, apakah anda tertarik untuk mengaplikasikan tren ini untuk mempromosikan produk Anda?

Nah, bagi anda para pelaku usaha yang tertarik untuk melakukan promosi melalui live streaming anda bisa menggunakan jasa live streaming dari Jasalivestreamingmurah.com. Jasa live streaming tersebut telah bergerak dari tahun 2007 dan sudah memiliki peralatan Broadcast standard televisi dengan peralatan live streaming broadcast yang profesional. Harga Live Streaming yang ditawarkan pun cukup terjangkau tergantung dari paket yang anda pilih. Selain menyediakan layanan Live streaming Laounching Produk yang bermanfaat bagi pelaku usaha, juga menyediakan jasa live streaming untuk berbagai keperluan seperti live streaming peresmian, wisuda, pernikahan, seminar, webinar, event game, musik dan lain-lain.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar