Skip to main content

Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan MediaBacklink

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 29, 2022

Menghasilkan uang dari hobi yang dijalani merupakan keinginan hampir setiap orang. Sebutan kerennya yaitu “hobi yang dibayar”. Di era yang serba digital seperti sekarang ini, sangat memungkinkan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari hobi yang dijalani. Sebagai contoh hobi menulis di blog yang bisa menghasilkan uang. Sumber penghasilan dari menulis blog bisa dari mana saja, misalnya dari pemasangan iklan, program afiliasi, kerja sama dengan sebuah brand, job review, maupun content placement. Selain itu seorang blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari sebuah platform jasa backlink. Platform tersebut merupakan sebuah platform yang mempertemukan antara pembeli backlink dengan pemilik blog sebagai penjual backlink yang menjual backlink melalui konten yang dibuatnya.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan MediaBacklink

Salah satu platform Jasa backlink yang cukup popular saat ini yaitu MediaBacklink. Melalui MediaBacklink tersebut seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari menulis sebuah konten yang di dalamnya terdapat sebuah link atau backlink yang mengarah ke situs tertentu sesuai pesanan dari pembeli (advertisers). Dengan adanya platform tersebut tentunya sangat memudahkan blogger untuk mendapatkan job tanpa perlu mengisi sebuah form penawaran, mencari job di banyak grup dan menunggu waktu yang lebih lama untuk mendapatkan job menulis.

Lalu bagaimanakah cara menghasilkan uang dari blog dengan MediaBacklink? Caranya cukup mudah. Meskipun caranya mudah, akan tetapi ada seleksi pada blog-blog yang didaftarkan di MediaBacklink. Blog-blog yang didaftarkan harus sesuai kualifikasi kualitas yang telah ditentukan oleh pihak MediaBacklink. Semakin bagus kualitas blog yang kamu miliki, maka harga yang ditawarkan juga semakin tinggi. Adapun MediaBacklink menilai sebuah blog berdasarkan kriteria: DA (Domain Authority), PA (Page Authority), Nilai Alexa (semakin rendah semakin bagus), dan Jumlah index google (semakin banyak semakin bagus).

Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan MediaBacklink

Berikut ini langkah-langkah tentang cara menghasilkan uang dari blog melalui MediaBacklink:

1. Pertama silahkan lakukan pendaftaran dengan klik "DAFTAR", kemudian isi semua form yang telah disediakan. yang terdiri dari nama lengkap, alamat email, password, ulangi password dan no telepon. Setelah itu klik DAFTAR.

2. Selanjutnya pihak MediaBacklink akan mengirimkan link konfirmasi ke alamat email yang kamu daftarkan. Di email tersebut silahkan klik Konfirmasi lalu LOGIN.

3. Setelah kamu berhasil login, maka kamu akan melihat tampilan “Dasboard” seperti berikut ini:

4. Isilah semua data secara lengkap pada menu "Edit Info", kemudian pada menu "Akun Bank" masukan No rekening yang kamu miliki.

5. Daftarkan website atau blog yang kamu miliki melalui menu "Blog Saya" setelah itu klik "Tambah Blog".

6. Selanjutnya isilah form yang tersedia. Jika semua sudah selesai diisi, klik “KIRIM”.

7. Setelah itu akan tampil blog yang telah kamu daftarkan seperti berikut ini yang artinya masih dalam proses peninjauan oleh tim MediaBacklink.

8. Jika status blog sudah disetujui maka status sudah terceklist seperti berikut ini, yang artinya blog sudah siap untuk menerima orderan dari advertiser.

9. Pada saat menerima orderan dari pembeli backlink (advertiser) maka akan menerima pemberitahuan melalui email. Selanjutnya masuklah ke dashboard, kemudian klik menu “Jual Backlink”, setelah itu klik “Update”.

10. Jika orderan tersebut sesuai dengan kriteria blog dan kemampuan kamu, maka silahkan terima order dengan cara klik "Terima Order".

11. Langkah selanjutnya silahkan kerjakan orderan tersebut sesuai dengan intruksi dari pemesanan backlink yang dilakukan oleh advertiser. Batas pengerjaan adalah dalam waktu 3x24 jam. Jika dalam waktu tersebut kamu tidak merespon, maka akan dibatalkan secara otomatis dan dana akan dikembalikan kepada advertiser. Jika kamu sudah selesai mengerjakan, klik “selesai” lalu masukan url yang sudah kamu kerjakan dan klik “selesai”.

12. Tunggulah konfirmasi dari pembeli backlink, apakah ada revisi ataukah tidak. Jika pekerjaan sudah sesuai dan telah di ACC oleh advertiser maka kamu sebagai seorang blogger akan menerima bayaran sebesar 80% dari harga jual yang telah dipotong biaya layanan sebesar 20%.

Itulah cara menghasilkan uang dari blog dengan mediabacklink, semoga penjelasan yang telah kami tulis di sini dapat bermanfaat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar