Skip to main content

Serunya Bermain Game Solitaire di situs Solitaire.org

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - May 16, 2023

Solitaire merupakan game menyusun kartu dimana seseorang yang memainkannya harus menyusun 52 kartu secara berurutan supaya bisa menang dalam bermain. Saat bermain game solitaire, pemain harus menyusun strategi agar semua kartu dapat tersusun dengan benar. Dapat dikatakan, game solitaire ini selain dapat memberikan hiburan juga bisa meningkatkan daya konsentrasi untuk mengasah otak pemainnya.

Serunya Bermain Game Solitaire di situs Solitaire.org

Mungkin bagi anak generasi 90-an, game solitaire ini sudah tidak asing lagi. Hal itu dikarenakan pada sistem operasi windows, game solitaire ini merupakan game bawaan yang sangat popular. Biasanya orang banyak yang bermain game solitaire ini untuk melepas rasa penat dari berbagai aktivitas yang dilakukannya. Selain itu juga bisa untuk mengisi waktu luang. Akan tetapi, pada sistem operasi windows terbaru game solitaire ini bukan menjadi game default lagi. Maka dari itulah, bagi kamu pengguna sistem operasi windows terbaru atau pengguna sistem operasi lain yang ingin memainkan game ini, bisa memainkannya dengan mudah secara online di situs solitaire.org.

Game Solitaire bisa dimainkan melalui situs Solitaire.org

Untuk bisa bermain game solitaire secara online ini cukup mudah. Hal itu karena tidak mengharuskan kamu untuk menginstall game di komputer atau gadget yang kamu miliki. Untuk memainkannya kamu cukup mengunjungi situs solitaire.org menggunakan browser. Jadi, game solitaire secara online ini bisa dimainkan diperangkat apapun dengan sistem operasi apapun, asalkan terkoneksi dengan internet dan ada browser yang digunakan untuk mengakses situsnya.

Terdapat beberapa variasi game solitaire yang dapat kamu mainkan di situs solitaire.org, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut ini:

Classic Solitaire

Tujuan dalam permainan Classic Solitaire adalah untuk menciptakan 4 tumpukan kartu (goal) secara lengkap dan urut, mulai dari kartu AS hingga kartu King. Akan tetapi tidak semua kartu dapat dipindahkan secara langsung ke Goal karena harus urut. Sebagai gantinya kamu bisa mengatur urutan kartu dengan memindah-mindahkan kartu ke bagian tumpukan kartu yang tersusun di bawah. Kartu yang dipindah ke atas kartu lain harus memiliki angka yang lebih kecil dengan warna yang berbeda. Jika kehabisan langkah memindahkan kartu kamu bisa mengunakan tumpukan kartu cadangan.

Classic Solitaire

Klondike Solitaire

Seperti halnya classic solitaire tujuan dalam permainaan Klondike Solitaire adalah untuk menciptakan empat tumpukan kartu, dimana tiap tumpukan kartu untuk tiap jenis kartu, dalam urutan yang menaik (diawali dari kartu As hingga kartu King). Yang membedakan antara Klondike Solitaire dengan classic solitaire yaitu di Klondike Solitaire ini terdapat 2 mode yaitu mode easy dan normal. Mode easy pada kartu cadangan hanya membuka 1 kartu, sementara mode normal membuka 3 kartu.

Klondike Solitaire
Klondike Solitaire

Spider Solitaire

Tujuan permainan Spider Solitaire adalah untuk menciptakan urutan kartu secara menurun mulai dari kartu King sampai kartu As dari jenis kartu yang sama pada 10 tumpukan kartu. Apabila telah berhasil menyelesaikan satu tumpukan dengan urutan secara menurun dari kartu King sampai As, kamu bisa menaruhnya pada tempat penampungan. Dalam permainan ini kamu harus bisa membuat tumpukan urutan kartu secara menurun sebanyak 8 kali. Pada permainaan ini kamu tidak dapat menggunakan tempat penampung sebagai tempat menaruh kartu sementara. Dalam permainan Spider Solitaire ini terdapat 3 level yang berbeda, dimulai dari level easy (mudah), level medium (sedang), hingga level hard (sulit).

Spider Solitaire
Spider Solitaire

Freecell Solitaire

Tujuan permainan Freecell Solitaire menciptakan 4 tumpukan kartu sesuai jenisnya secara lengkap dan urut, mulai dari kartu AS hingga kartu King. Dalam permaian ini terdapat 4 tempat yang bisa digunakan sebagai tempat menampung sementara. Kamu hanya bisa memainkan kartu teratas dari setiap tumpukan, namun kamu bisa memindahkan kartu teratas ke salah satu tempat penampung sementara sehingga kamu akan bisa memainkan kartu yang terdapat di bawahnya.

Freecell Solitaire

Selain beberapa game solitaire yang telah saya mainkan di atas. Terdapat juga variasi game solitaire yang lainnya, yang mungkin bisa anda mainkan. Adapun beberapa diantaranya yaitu Pyramid Solitaire, Tripeaks Solitaire, dan Golf Solitaire.

Itulah beberapa variasi game solitaire.org yang tentunya sangat seru jika anda mainkan. Untuk memainkannya pun sangat mudah tinggal mengunjungi saja situs solitaire.org.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar