Skip to main content

Situs Pasang Iklan Online Gratis

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Desember 07, 2022

Saat ini memasang iklan secara online di situs web sangatlah penting untuk dicoba, karena iklan online di internet itu dapat meningkatkan nilai penjualan produk maupun jasa serta dapat meningkatkan brand dari suatu usaha atau bisnis. Jadi, bagi kamu yang saat ini sedang berbisnis sangat penting untuk mempertimbangkan menggunakan media online seperti situs pasang iklan online gratis untuk memasang iklan.

Situs Pasang Iklan Online Gratis

Pada dasarnya, fitur yang terdapat pada situs pasang iklan online cukup mudah digunakan. Dimana dalam hal ini pengiklan hanya tinggal mengunggah gambar atau video yang disertai dengan deskripsi produk atau jasa yang ditawarkan. Umumnya situs web iklan menawarkan pasang iklan secara gratis, namun ada pula sebagian yang menawarkan fitur premium atau berbayar sehingga posisi iklan bisa berada di atas. Meskipun demikian, memanfaatkan slot iklan gratis juga sudah dirasa cukup efektif.

Situs Pasang Iklan Online Gratis

Di bawah ini merupakan beberapa situs pasang iklan gratis yang bisa kamu gunakan untuk pasang iklan produk maupun jasa yang anda tawarkan agar dikenal banyak orang dan penjualannya bisa meningkat:

1. OLX

Situs OLX dengan nama domain olx.co.id adalah sebuah platform online untuk memasang iklan gratis yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan sudah punya banyak jaringan pasar di banyak wilayah. Di OLX sendiri saat ini telah menghadirkan berbagai kategori iklan yang diberikan gratis bagi para setiap pengguna untuk setiap produk maupun jasa. Adapun kategori yang ada di OLX diantaranya adalah iklan otomotif, elektronik, hobi dan olah raga, properti, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak yang lainnya. Di OLX ini menariknya yaitu antara pembeli dan penjual dapat melakukan negosiasi. Selain fitur pasang iklan gratis, di OLX juga tersedia fitur premium yang berbayar. Dimana melalui fitur premium ini posisi iklan bisa ditempatkan di atas. Walaupun begitu, iklan gratis yang dipasang di OLX sudah cukup efektif menjaring banyak pelanggan.

2. FJB Kaskus

Kaskus merupakan situs yang dikenal sebagai situs forum untuk mendiskusikan berbagai hal. Selain itu, kaskus juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk memasang iklan online gratis melalui halaman Forum Jual Beli (FJB Kaskus). Meskipun sekarang ini kaskus tidak begitu ramai dibicarakan, namun kaskus telah menjadi salah satu situs forum terbesar yang ada di Indonesia. Bagi kamu yang memiliki bisnis misalnya berjualan produk atau menawarkan jasa, maka anda bisa memanfatkan layanan FJB kaskus untuk mempromosikan usaha anda.

3. Jualo.com

Situs pasang iklan online gratis berikutnya adalah jualo.com. Layanan pasang iklan yang ditawarkan di situs jualo.com ini mirip dengan OLX. Cara memasang iklan gratis di situs ini sangat mudah karena untuk memasang iklan hanya dengan 3 tahapan saja. Tahapan memasang iklan yaitu dengan mengunggah gambar, mencantumkan deskripisi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan, dan mengisi data pribadi penjual. Apabila telah diisi secara lengkap informasi tersebut, maka pemasangan iklan sudah dapat dilakukan. Selanjutnya pihak jualo akan memproses pengajuan pemasangan iklan tersebut apabila disetujui iklan bisa langsung tampil.

4. Iklanwangi.com

Situs pasang iklan online gratis selanjutnya yaitu https://iklanwangi.com, dimana situs ini dapat digunakan gratis selamanya untuk semua orang. Situs iklanwangi.com ini adalah situs dari sebuah perusahaan yang telah dirilis oleh HK yang sebelumnya telah berkecimpung lebih dari 18 tahun dalam dunia periklanan. Dengan menggunakan situs ini, berbagai macam produk atau jasa dari berbagai macam merk atau brand dapat diiklankan di sini secara gratis.

Demikian penjelasan tentang beberapa situs pasang iklan online gratis yang bisa digunakan untuk mengiklankan produk atau jasa. Semoga apa yang telah kami jelaskan di sini dapat bermanfaat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar