Skip to main content

Pemahaman Tentang Kawat BWG Yang Dijual di Pabrik Kawat BWG

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 09, 2022

Kawat merupakan sesuatu yang sangat penting untuk mengikat terutama dalam bidang bangunan. Ada bermacam-macam jenis kawat seperti kawat BWG, kawat silet, kawat bronjong, kawat harmonika, kawat duri, dan lain-lain. Namun, dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas pemahaman tentang kawat BWG. Mungkin kamu pernah lihat kawat BWG di tempat yang Jual Kawat BWG? Sudah tahukah kamu apa itu kawat BWG dan apa saja kegunaannya? Jika belum tahu simak pembahasan ini.

Pemahaman Tentang Kawat BWG

Apa itu Kawat BWG

Kawat BWG sering kali dikenal sebagai kawat ikat untuk mengikat barang. Kawat BWG adalah kawat yang dibuat dari besi dengan kandungan karbon yang cukup rendah sehingga bisa lunak dan fleksibel. Selain itu juga menggunaakn metode pencegahan karat pada logam dengan dilapisi galvanis sehingga bisa lebih tahan terhadap karat. Karena kawat BWG lunak, fleksibel dan lebih tahan terhadap karat, maka kawat BWG ini banyak dipakai sebagai pengikat, pembuatan pagar, wire mesh, jalan dan kontruksi.

Kegunaan Kawat BWG

Adapun beberapa kegunaan dari kawat BWG diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sebagai Pengikat

Fungsi utama dari kawat BWG yang paling banyak diketahui adalah sebagai alat untuk mengikat. Kawat BWG mampu digunakan untuk mengikat rangkaian besi yang berdiameter sedang dan bersifat kaku. Penggunaan kawat tersebut dilakukan dengan cara melingkar atau melilitkannya pada bagian batangan besi yang dibentuk menjadi sebuah kerangka tertentu misalnya seperti balok.

Selain dapat dijadikan sebagai pengikat kerangka besi, kawat BWG juga bisa dijadikan sebagai alat untuk pengikat rangkaian pagar besi, pagar kawat, serta dinding pagar beton. Ikatan akan menjadi lebih kokoh dan kuat jika menggunakan lapisan tebal yaitu diikat minimal sebanyak 3 kali putaran.

2. Sebagai Penahan kerangka Kunci Balok Besi

Kawat BWG juga dapat difungsikan sebagai alat untuk penahan kerangka pada struktur bangunan yang memakai material kawat besi. Sebagai penahan, kawat BWG harus dililitkan pada setiap sudut balok besi yang telah dirangkai. Kawat tersebut diikat dengan membentuk simpul sehingga sudut kerangka balok besi tidak akan mudah tergeser atau lepas. Kawat BWG yang digunakan untuk pengunci sudut-sudut kerangka mempunyai ukuran diameter yang perlu disesuaikan. Terutama dengan ketebalan besi yang akan dikuncinya.

3. Sebagai Alat Komunikasi

Mungkin, beberapa orang banyak yang belum tahu bahwa kawat BWG juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu perangkat dalam menyusun alat komunikasi. Nantinya, kawat BWG ini dipakai sebagai pengikat beberapa kawat besi yang lain untuk merangkai sistem linking. Selain mudah diterapkan untuk berbagai sistem jaringan kabel sebagai sarana komunikasi, kawat BWG juga dapat digunakan untuk mengikat tumpukan kabel maupun banyak hal lainnya.

Kawat BWG ini menjadi salah satu jenis kawat yang cukup mudah untuk digunakan dalam berbagai bidang. Bagi anda yang membutuhkan kawat BWG anda bisa membelinya dari Distributor dan Supplier aneka ragam kawat dari Pabrik Kawat BWG PT Givro Multiteknik Perkasa. Selain menjual kawat BWG juga ada berbagi macam produk lainnya seperti Pagar BRC, Pipa Hitam, Kawat Bronjong, Kawat Silet, Wiremesh, Expanded Metal, Pipa Galvanis, Pipa PVC, Pipa Spindo, Besi Beton, Besi Siku, Besi Hollow, Kawat Harmonika, Kawat Duri, Kawat Bendrat, Kawat Loket, dan Kawat Stainless. Mengenai harga yang ditawarkan anda tidak perlu khawatir, karena dari pabrik, maka sudah sangat dipastikan kalau harganya lebih murah dan kualitasnya tidak murahan. Selain itu ketersediaan barang juga selalu ready.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar