Skip to main content

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pesan Flashdisk Kartu

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - May 30, 2024

Flashdisk kartu / usb card yang semakin populer saat ini banyak diminati oleh perusahaan sebagai pilihan souvenir promosi yang dapat disesuaikan. Flashdisk kartu sebenarnya adalah USB standar yang digunakan untuk menyimpan data, tetapi memiliki bentuk dan desain yang menyerupai kartu. Oleh karena itulah, sering dikenal dengan sebutan flashdisk kartu.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pesan Flashdisk Kartu

Flashdisk kartu bisa dipessan secara custom sesuai keinginan melalui berbagai produsen souvenir. Desain dan logo bisa disesuaikan dengan keinginan pesanan. Desainnya yang kekinian tentu dapat menjadi daya tarik bagi setiap orang yang ingin memiliki.

Nah, bagi anda yang berniat untuk memesan flashdisk kartu, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Tentukan pilihan kapasitas flashdisk

Meskipun bentuk dan desainnya berbeda-beda, flashdisk tetap menggunakan chip sebagai media penyimpanan data, karena itulah kegunaan utama flashdisk. Jika Anda berencana memesan usb flashdisk card, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kapasitas flashdisk. Saat ini, tersedia berbagai pilihan kapasitas flashdisk diantaranya yaitu 4GB, 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB.

2. Desain flashdisk kartu

Sebelum memesan flashdisk kartu untuk keperluan promosi perusahaan, pastikan untuk mempertimbangkan desain atau model dari flashdisk promosi tersebut. Ukuran standar flasdisk kartu adalah 8,5 cm x 5,5 cm. Saat ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai model flashdisk karena tersedia beragam desain yang dapat dipilih, mulai dari yang desainnya simpel hingga yang rumit. Salah satunya adalah desain flashdisk kartu yang menyerupai ID card yang banyak diminati oleh klien perusahaan.

3. Merk flashdisk

Mungkin banyak diantara Anda yang merasa penasaran, sebenarnya flashdisk custom ini menggunakan merk flashdisk apa? Sebenarnya, flashdisk custom seperti flashdisk card yang digunakan sebagai souvenir perusahaan ini flashdisk tanpa merk. Biasanya, produsen mengimpor flashdisk polos yang kemudian dapat dicetak dengan logo perusahaan pemesan. Dengan menggunakan jenis flashdisk ini, perusahaan dapat mencetak logo dan nama brand sesuai dengan keinginan. Namun, kualitas flashdisk ini tergantung pada vendor yang dipilih. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih flashdisk kartu yang disertai garansi.

4. Harga flashdisk kartu

Ketika berbicara tentang harga, mungkin diantara anda ada yang merasa bingung mengapa ada jasa pembuatan usb card yang menawarkan harga murah, sementara ada juga yang menawarkan harga tinggi. Perbedaan harga tersebut kemungkinan tergantung pada bahan atau material yang digunakan untuk usb card tersebut. Biasanya flashdisk dengan harga yang murah itu menggunakan chipset overlock, tetapi kualitasnya belum tentu terjamin. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih harga flashdisk card yang masih masuk akal agar kualitasnya tidak diragukan.

5. Membuat desain sendiri untuk flashdisk kartu

Untuk membuat flashdisk kartu Anda terlihat unik dan lucu, Anda bisa membuat desain sendiri sesuai keinginan. Meskipun ada banyak produsen jasa pembuat flashdisk kartu yang menawarkan desain terbaik, namun ada juga yang menerima desain dari pemesan. Dengan begitu, desain dan modelnya akan menjadi unik dan beda dari yang lain.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum pesan flashdisk kartu semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar