Skip to main content

Panduan Memakai Blush On sesuai Bentuk Wajah dan Tulang Pipi

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - November 22, 2023

Blush on atau perona pipi ialah item kosmetik yang mampu memberikan warna atau mempercantik riasan wajah. Dengan memberi warna merah, pipi akan terlihat tampak lebih natural dan sehat terutama bagi wanita dengan wajah pucat atau kusam. Selain itu, bentuk pipi juga semakin tegas.

Panduan Memakai Blush On sesuai Bentuk Wajah dan Tulang Pipi

Bisa dibilang bahwa perona pipi menciptakan ilusi wajah lebih tirus atau proporsional. Tentunya, penggunaannya tidak bisa sembarangan untuk menghasilkan riasan wajah yang sempurna. Hal ini karena membutuhkan serangkaian cara dan teknik tertentu. Berikut hal-hal yang bisa anda ikuti agar penggunaan perona pipi menyempurnakan riasan anda.

Panduan Pemakaian Perona Pipi agar Make Up On Point

1. Pilih Warna yang Sesuai

Pemilihan warna yang sesuai ialah salah satu hal pertama yang perlu dilakukan agar mendapatkan blush on yang tampak alami pada wajah. Anda tidak akan mendapatkan kesan menor karenanya dan menjadi tampil lebih muda. Sangat disarankan untuk memilih warna yang mendekati warna rona alami wajah.

Sebelumnya, kenali jenis kulit anda terlebih dahulu sebelum memakai. Kulit pucat cerah sebaiknya memakai perona pipi berwarna pink muda. Untuk kulit terang sedang, sebaiknya memilih warna merah muda peachy agar riasan terkesan bercahaya. Bagi pemilik kulit keemasan dan kulit gelap, pilihlah rona hangat pada kulit seperti warna peach dan apricot cerah.

2. Pertimbangkan Tipe Formula Perona

Formula perona yang tepat sesuai jenis kulit perlu dipastikan. Jika tidak, perona mudah luntur dan hilang ketika digunakan seharian selama beraktivitas. Perlu diketahui bahwa ada 3 jenis perona yakni bubuk, krim serta gel. Kulit berminyak sebaiknya memakai formula gel. Bentuk krim untuk kulit normal atau kombinasi dan kulit kering memakai bentuk bubuk.

3. Gunakan sesuai Bentuk Wajah

Wajah berbentuk hati memiliki bentuk wajah panjang, dagu kecil dan tulang pipi menonjol. Jika anda termasuk pemilik wajah berbentuk hati, olehlah blush on dalam bentuk C dari bagian atas pelipis hingga tulang pipi. Ratakan ke arah pelipis. Wajang lonjong cocok mengaplikasikan perona dari tulang pipi hingga daun telinga.

Untuk wajah lonjong, pakailah blush on mulai dari bagian pipi yang paling menonjol dan padukan warna ke arah pelipis dan hidung. Anda bisa memberi sedikit sentuhan pada dahi dan sisi alis. Pemilik wajah persegi sangat disarankan untuk mengoleskan perona pada tulang pipi dan naik ke atas. Sedangkan wajah bulat, sapukan perona pada bagian atas pipi.

4. Baurkan Perona

Mengoleskan perona di area wajah tidak hanya sampai situ karena anda perlu mencampurkan atau meratakannya. Gunakan spons basah atau brush untuk membaurkannya. Usahakan warna blush sesuai warna rona alami pipi agar tidak seperti badut.

5. Berikan Sentuhan Shimmer

Jika perona pipi dipadukan dengan shimmer, kulit wajah akan tampak lebih halus dan bercahaya. Sayangnya, hal ini tidak disarankan untuk wajah bertekstur kasar, kering atau tidak rata. Sebab, penggunaannya mampu memperjelas tampilan jerawat, pori-pori atau benjolan. Kulit bertekstur sebaiknya menggunakan blush on berupa krim yang matte.

6. Aplikasikan secara Berlapis

Hendak menghadiri acara seharian mulai pagi hingga malam hari? Jika anda tidak punya cukup waktu untuk touch up, gunakan blush on berlapis agar penampilan cetar awet sepanjang hari. anda bisa menggunakan blush on berupa bubuk agar hasil riasan maksimal. Kemudian, semprotkan setting spray.

Demikian penjelasan mengenai panduan memakai blush on yang benar agar riasan tampak natural. Dengan begitu, anda akan tampil lebih cantik dan semakin percaya diri. Usahakan anda tidak melewatkan satu langkah pun. Namun, jika anda bingung mau cari produk perona pipi yang bagus, Buttonscarves Beauty jawabannya.

Tersedia pilihan blush on jenis powder dan cream, menjadikan blush on dari Buttonscarves Beauty dapat dijadikan pilihan untuk kamu yang sedang mencari blush on yang mudah diaplikasikan di wajah serta tahan lama.

cek koleksi blush on dari Buttonscarves Beauty sekarang juga di websitenya!

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar