Skip to main content

Mengenal Tentang Apa Itu Jasa Penerjemah Tersumpah

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Oktober 26, 2023

Untuk anda yang menggeluti dunia bisnis tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jasa penerjemah tersumpah. Apalagi kalau bisnis yang anda jalankan itu diperkenalkan secara meluas di kacah internasional. Tentu hal tersebut akan mengharuskan anda menggunkan bahasa internasioal seperti bahasa Inggris untuk mengenalkan bisnis. Nah, agar memudahkan pekerjaan anda tersebut, maka anda dapat memanfaatkan Jasa Penerjemah tersumpah. Lalu, seperti apa itu jasa penerjemah tersumpah? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengenal Tentang Apa Itu Jasa Penerjemah Tersumpah

Apa itu Jasa Penerjemah Tersumpah

Sebelum anda menggunakan bantuan jasa penerjemah tersumpah, akan lebih baik kalau anda tahu dulu tentang apa itu jasa penerjemah tersumpah. Jasa penerjemah tersumpah adalah sebutan untuk mereka yang memang ahli atau berkompeten dalam hal bahasa, dimana mereka telah berkiprah dalam bidang penerjemahan dan telah berhasil melalui berbagai tes kualifikasi penerjemahan, dinyatakan lulus dengan nilai minimal 80. Selanjutnya, sesudah lulus dari tes kualifikasi, maka akan mendapatkan sertifikat secara resmi dari himpunan penerjemah Indonesia. Setelah itu mereka harus menjalani pengukuhan dengan disahkan dan diambil sumpahnya didepan Gubernur DKI Jakarta. Apabila beberapa tahapan prosedur tersebut telah berhasil dilaluinya maka mereka akan berstatus sebagai penerjemah tersumpah dan dibolehkan untuk membuka layanan jasa penerjemah tersumpah.

Jadi, untuk bisa menjadi penerjemah tersumpah dan bisa membuka layanan jasa penerjemah tersumpah tidaklah mudah karena harus mampu melalui berbagai tes dan ujian. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa penerjemah tersumpah mempunyai kemampuan yang dijamin baik dalam menerjemahkan bahasa.

Penerjemah tersumpah, apabila dibandingkan dengan penerjemah biasa tentu ada perbedaannya. Perbedaannya terletak pada bidang yang akan diterjemahkannya. Umumnya penerjemah biasa hanya dapat memberikan layanan terjemahan untuk hal-hal yang sifatnya umum. Sedangkan untuk jasa penerjemah tersumpah mampu memberikan layanan terjemahan hal-hal yang ada hubungannya dengan legalitas.

Fungsi Jasa Penerjemah Tersumpah

Fungsi dari Jasa Penerjemah Tersumpah adalah membantu dalam menyelesaikan berbagai hal terkait dengan administrative dalam lingkup internasional baik itu untuk kepentingan personal, pemerintahan, maupun perusahaan. Secara umum fungsi dari jasa penerjemah tersumpah adalah memberikan layanan terjemahan dokumen legal seperti dokumen pribadi, dokumen akta pendirian, dokumen akademis, dokumen SIUP, dokumen teknikal, dokumen finansial, hingga dokumen legalisasi.

Nah, bagi anda yang memerlukan jasa penerjemah untuk membantu anda dalam menerjemahkan dokumen, anda dapat menggunakan bantuan jasa penerjemah tersumpah. Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang apa itu jasa penerjemah tersumpah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar