Skip to main content

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Atau Sewa Container

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - September 19, 2023

Sekarang ini container bukan hanya digunakan untuk mengirim barang dalam jumlah banyak melalui truk, kapal laut, maupun yang lainnya. Akan tetapi, sekarang ini penggunaan container dapat dimodifikasi untuk membantu mempermudah berbagai pekerjaan. Hal tersebut karena ada banyaknya container bekas yang menumpuk di pelabuhan. Kemudian, di tangan orang-orang kreatif, container dapat dibuat menjadi tempat yang nyaman dan layak ditempati. . Selain nyaman, container ini juga lebih murah, efektif dan efisien. Sehingga tidak heran, jika saat ini banyak orang yang memerlukan jasa jual dan sewa container untuk keperluan membuka usaha.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Atau Sewa Container

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Beli Atau Sewa Container

Baik itu beli atau sewa container tentu masing-masing mempunyai kelebihandan kekurangan. Jika kamu memerlukannya hanya dalam waktu tertentu saja, mungkin sewa bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika kamu memerlukan container untuk kebutuhan jangka panjang, beli container merupakan pilihan yang tepat. Terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum beli atau sewa container, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Memperhatikan Kondisi Container

Memperhatikan kondisi container merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan kebutuhanmu akan container terpenuhi. Perhatikan apakah kondisi container tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Perhatikan juga riwayat dari container tersebut,apakah pernah digunakan untuk membawa zat-zatkimia yang dapat menyebabkan kerusakan. Pastikan container tersebut aman dan dapat diperkirakan mampu bertahan lama. Container yang tidak banyak mempunyai riwayat perjalanan biasanya akan terlihat baru dan hampir tidak ada kerusakan sehingga tidak menghawatirkan dari segi aspek keawetannya.

2. Perhatikan Harganya

Dari segi harga antara beli dan sewa container tentu akan berbeda. Adapun beberapa hal yang dapat mempengaruhi harga dari container diantaranya adalah ukuran, kondisi, dan tingkat kebaruan. Perhatikan hal-hal tersebut apakah sesuai atau tidak dengan harga container yang telah ditawarkan. Hitung juga lebih untung mana jika kamu beli atau sewa container. Mungkin dengan sewa container akan lebih murah, akan tetapi jika untuk digunakan dalam jangka panjang, harga sewa akan bisa lebih mahal jika dibanding dengan beli.

3. Perhatikan Potensi Kegunaannya

Untuk menentukan pilihan antara beli atau sewa perlu juga untuk memperhatikan potensi kegunaannya. Jika kebutuhanmu itu spesifik digunakan untuk jangka panjang, maka akan lebih baik jika membeli container yang baru. Namun, jika kegunaannya hanya dalam beberapa waktu tertentu saja, maka pilihan untuk sewa container dapat menjadi solusi yang terbaik. Pada intinya kamu harus tahu potensi kegunaan container tersebut seperti durasi penggunaan dan juga sifat usaha yang hendak kamu bangun.

4. Pilih Ukuran Container Yang Sesuai

Sebelum kamu beli atau sewa container, ukuran merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Jika kebutuhanmu untuk membuka café container maka beli atau sewa container 20 feet dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun jika kebutuhanmu untuk hunian, maka beli atau sewa container 40 feet adalah pilihan yang tepat. Ukuran juga mempengaruhi harga container baik itu beli atau sewa. Sehingga ini akan mempengaruhi pilihanmu untuk membeli atau menyewa.

5. Lakukan Survey Penyedia Jasa Container Dengan Baik

Salah satu hal yang sering terlupakan dalam menyewa atau membeli sesuatu adalah memilih jasa terbaik. Oleh karena itu, sebaiknya cari tempat penyedia jasa container yang terbaik dan terpercaya. Lakukan berbagai macam survey hingga kamu mendapatkan kesimpulan mengenai ukuran yang tepat, kondisinya yang baik hingga kesesuaian harganya.

Demikian penjelasan tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum beli atau sewa container. Pastikan kamu tidak salah dalam mengambil keputusan supaya tidak rugi. Carilan tempat jasa container terpercaya yang menyediakan container sesuai yang anda inginkan baik itu beli atau sewa container 40 feet maupun 20 feet.

Silahkan tuliskan komentar anda sesuai dengan topik pada postingan ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar